Tiada terpikirkan, Tiada terbataskan (Cerita tentang Louice)

Hii semuanya........

Louice sudah pulang lho ke Jakarta, waktu tanggal 18 Agustus 09.....ceritanya boleh disambung lagi ya....

IMG_0325 Puji Tuhan, semuanya berjalan dengan lancar, kuasa dan mujizat Tuhan Yesus luar biasa dalam proses operasi Louice dan pemulihannya...

Jadi waktu itu saya, Louice dan susternya berangkat hari Senin tgl 3 Agustus 09. Besoknya Louice dibawa ke IJN utk ketemu pediatric cardiologist-nya, Dr Mazeni Alwi; ternyata dokter ini sedang ke Jepang sehinggal digantikan oleh Dr Haifah. Louice menjalani prosedur seperti biasanya, di rontgen, ECG, baru ketemu dokternya utk di Echo. Dr Haifah mengatakan Louice bisa langsung dioperasi tidak perlu dilakukan katerisasi terlebih dahulu (seperti yang disarankan dokter disini); walaupun tekanan di paru-paru sudah tinggi tetapi kondisinya masih OK utk dioperasi. Hari itu juga Louice dirawat di IJN.

Rabu pagi, saya ketemu dengan asisten dokter bedahnya, orang India Dr Paneer. Dia bilang operasi dilakukan Kamis pagi jam 9 oleh Dr Dato Azhari Yakub (belakangan saya tahu kalau Dr Azhari ini adalah dokter bedah jantung anak no 1 di IJN). Saat itu juga saya disuruh menandatangani surat operasi. Saya sempat bingung karena Nelson baru akan sampai di KL Kamis sore dan pagi itu saya belum bisa menghubungi dia, HP nya mati. Saya tahu harus memutuskan saat itu juga, akhirnya surat operasi saya tanda-tangani. Saya hanya berpikir kalau minta untuk diundur jadwalnya akan lama lagi dan saya berusaha meyakinkan diri sendiri bahwa ada / tanpa Nelson, Louice akan dioperasi dengan penyertaan Tuhan Yesus.

Kamis pagi, saya dibolehkan menggendong Louice sampai dia disuntik obat bius di ruang operasi. Sebelum meninggalkan ruang operasi saya hanya bisa mencium dia dan memberkati dia dengan mengatakan Dalam Nama Tuhan Yesus......... Susternya mengatakan operasi akan berlangsung sekitar 4-5 jam. Saya menunggu sambil berdoa terus untuk menemani Louice berjuang dalam ruang operasi; hanya doa yang bisa saya lakukan karena saya 100% tidak mengerti apa yang terjadi di dalam ruang operasi tersebut. Tetapi satu hal yang saya tahu pasti saat itu bahwa Tuhan Yesus yang memberi kekuatan kepada Louice dan Tuhan Yesus yang memakai tangan dokter dan teamnya dalam melakukan pembedahannya. Saat itu tidak akan pernah saya lupakan, dimana saya merasakan bahwa hanya Tuhan Yesus saja yang menjadi pegangan dan harapan saya satu-satunya....tidak ada seorang lain atau sesuatu hal lain yang bisa saya andalkan kecuali kasih karunia-Nya saja. Di saat yang hampir bersamaan, Nelson dan Eunice pun ada dalam pesawat menuju ke KL, sesuatu hal yang saya doakan juga supaya mereka sampai dengan selamat di KL.

Kira-kira jam 1 siang, saya dipanggil utk melihat Louice di ICU setelah selesai operasi. Ternyata operasinya hanya butuh waktu 3 jam-an saja, lebih cepat dari perkiraan. Asisten dokter bedahnya yang lain lagi mengatakan bahwa kondisi Louice stabil, tidak ada pendarahan dan tidak ada hal-hal yang perlu dikuatirkan. Saat itu rasanya sangat lega dan ucapan syukur kepada Tuhan Yesus yang luar biasa.....saya semakin dikuatkan bahwa Dia terlibat sepenuhnya dan sangat mengasihi Louice.

Waktu besuk di ICU hanya jam 6-8 malam saja; sore itu saya besuk Louice di ICU bersama2 Nelson (sudah datang sesaat sebelumnya...). Louice sudah sadar (jam 3 an katanya dia sadar). Melihat kami, dia menangis pelan, dia hanya bisa eugh...eugh...eugh...suatu pemandangan yang membuat saya menangis pertama kalinya.... Rasanya nga tega melihat anak sekecil dia dengan banyak selang ditubuhnya dari atas sampai bawah dan hanya bisa menangis pelan saja..... Waktu 2 jam tidak berasa, kami sudah harus meninggalkan dia hanya dengan suster ICU nya saja. Apalagi ketika kami pergi, dia melihat ke arah kami dan menangis lagi...... Tetapi susternya meyakinkan kami bahwa jika terjadi apa2 mereka akan menghubungi kami segera. Jadi kami disarankan untuk pulang ke hotel saja.

Hari Jumat tgl 7 Agst 09 adalah hari yang tidak akan pernah bisa Nelson & saya lupakan. Di hari ini kami mengalami kejadian yang LUAR BIASA yang kami imani bahwa hal ini memang diijinkan Tuhan Yesus untuk kami nikmati.....

Kira-kira jam 11 siang kami menjemput susternya Lui di IJN utk dibawa makan siang di Suria KLCC, Mal di Petronas, karena jaraknya tidak begitu jauh. Kami pikir kasian juga susternya karena makanan di cafetaria IJN tidak terlalu enak. Saat kami makan, kira-kira jam 12.30 KL, saya ditelepon adik saya dari Jakarta yang mengabarkan bahwa Louice "lewat" alias "meninggal". Dia mengatakan ada telepon dari IJN ke rumah kami di Bekasi yang mengabarkan hal ini dan diterima oleh mertua saya. Perasaan saya saat mendengar hal itu sudah tidak mau saya rasakan lagi saat ini, bermacam-macam pikiran muncul di kepala ini, BINGUNG yang ada.......... Kami segera turun mencari taxi untuk kembali ke IJN. Nelson dan saya hanya bisa diam di dalam taxi dengan pikiran kami masing-masing, sementara susternya Louice sudah nangis-nangis terus... Di tengah kebingungan ini, saya berusaha menelepon Marketing Manager dari IJN untuk membantu saya mengecek ke ICU ttg kebenaran berita ini. Jalanan menuju IJN siang itu agak padat, sehingga saya merasa lama sekali perjalanan saat itu..........dan sesaat saya sampai di Lobby IJN baru saya mendapat telepon dari Marketing Manager nya itu...Ibu itu bilang kalau Louice baik-baik saja, dia hanya dipindahkan dari ICU ke Wad Melor (nama blok perawatan anak) karena kondisinya sudah stabil........setengah tidak percaya saya terus bertanya kepada ibu ini untuk meyakinkan diri kalau Louice masih hidup.........Lemas sekali rasanya saat itu...saya langsung lari ke atas bersama susternya Louice dan mendapatkan Louice memang masih hidup dan sedang menangis karena tidak ada yang menemani....

PIC_0085 Teman-teman.........rasa syukur yang luar biasa kepada Tuhan Yesus karena ternyata Dia masih mempercayakan Louice kepada kami....... Sampai dengan saat ini saya masih tidak tahu susternya yang mana yang menelepon ke Jakarta, karena suster2 di Wad Melor mengatakan tidak ada yang menelepon ke Jakarta, mungkin saja suster di ICU...tetapi saya sudah tidak mau tahu lagi tentang hal ini. Buat saya pribadi, sungguh ini sebuah Shock Terapy dari Tuhan yang luar biasa, pengalaman kehilangan anak selama kurang lebih setengah jam..... Jika membayangkan kejadian ini sekarang, saya hanya bisa tersenyum lega saja...

IMG_0370 Di ruang perawatan anak ini Louice cukup 2 hari saja, dimana selang satu per satu dicabut juga. Kondisinya terus stabil dan kuat sehingga hari ke 4 sudah dipindah ke kamar biasa........... Mujizat luar biasa terjadi lagi, hari ke 5 setelah operasi Louice "diusir" dari rumah sakit untuk dibawa ke hotel saja karena menurut dokter berdasarkan hasil Echo siang itu hasilnya sudah OK semua.......... Setengah tidak percaya akhirnya saya sibuk2 mengurus administrasi dan mencari hotel untuk Louice.... Dan ternyata Tuhan Yesus itu LUAR LUAR BIASA sekali.........bukan itu saja yang Dia lakukan untuk kami, tetapi Dia membuat hal lain yang membuat Nelson & saya berdecak kagum........ Masalah biaya sekarang.... Kami bukan hanya tidak kekurangan bayar dengan masalah biaya operasi ini, tetapi Dia sanggup membuat saya mendapatkan REFUND dari uang deposit kami di rumah sakit tersebut, refund yang tidak kecil jumlahnya, sekitar 37,5% dari deposit yang sudah dibayarkan kami mendapatkan refund dari IJN... Buat Nelson & saya ini sungguh FANTASTIC, benar-benar di luar dugaan kami...

IMG_0431 Selama 6 hari Louice di hotel menunggu untuk dibawa kontrol kembali ke IJN...tgl 17 Agst 09 Louice saya bawa kontrol dan hasilnya OK semua dan dokter mengijinkan Louice dibawa pulang keesokan harinya tanpa harus kembali kontrol ke sana, karena sudah bisa dilanjutkan di Jakarta saja. Akhirnya kami pulang ke Jakarta Selasa sore...Selama 5 hari di rumah di Bekasi, Louice sudah kelihatan lebih banyak tersenyum, sudah mau bermain-main dan tampak lebih segar...

Terima kasih buat teman-teman semua...dukungan dan doanya LUAR BIASA DAHSYAT...

Nelson & saya tidak bisa memberikan apa-apa tetapi Tuhan Yesus sudah tentu tahu semua ini dan akan membalaskannya kepada teman-teman semua.

Semoga pengalaman iman yang luar biasa dari Tuhan Yesus kepada kami ini bisa memberkati dan menguatkan iman teman-teman juga.

Jangan lupa, apapun masalah yang kita alami, Tuhan Yesus kita adalah Allah yang dahsyat, pekerjaannya tidak akan terpikirkan oleh kita....

GOD BLESS YOU ALL....

        Thank You Jesus...

        You're so Beautiful, Powerful and Unbelievable...

        Only You, Jesus, can DO like this...

        We Love You...

Comments

Popular Posts