Operasi di Kuala Lumpur

Sejak setahun lalu Desy dan saya selalu bertanya apakah Louice harus dioperasi atau tidak. Hal yang terpenting selalu kami sadari adalah 'semua ini adalah rencana Nya', tanpa keyakinan itu kami tidak dapat memutuskan dan berjalan dengan yakin. PC030149 Dari bulan Februari 2009, jelas sekali bahwa Tuhan mengijinkan Louice untuk di operasi. Pertanyaan-pertanyaan mengenai hal ini sering Desy ajukan kepada pendeta ditempat kami beribadah. Semakin hari, kami diyakini bahwa operasi merupakan salah satu sarana 'Jalan Allah'.

Louice yang berumur 1 tahun lebih 3 bulan sekarang, tidak berkembang sejalan umurnya, bisa duduk dengan baik pada umur 1 tabuh lebih 2 bulan, berbicara belum bisa. Kami berkesimpulan, Louice tertinggal 1 tahun karena penyakit jantungnya menghalangi peredaran gizi dan nutrisi yang dibutuhkan. Selain itu , Louice kedapatan mempunyai syndrome yang belum diidentifikasikan. Pada proses test Echogram terakhir, didapati bahwa bocor jantungnya membersar. Ditambah pula temuan baru, bahwa  ada bocor kecil dalam saluran peredaran darah ke jantung.

Pada mulanya kami berencana membawa Louice ke Penang, hal ini berdasarkan beberapa keterangan bahwa disana berkualitas baik dengan harga yang sama. Kami mulai berdoa untuk dana, karena memerlukan RM 40.000 untuk operasi saja. Karena informasi pertama yang kami terima adalah di Penang maka kami berdoa untuk Penang. Dua bulan kami berdoa, informasi detail dan persiapan rumah sakit di Penang pun sudah siap, namun dana yang belum siap juga.

Beberapa terobosan diusahakan,  dan pada bulan Mei 2009 kami tahu bahwa Tuhan sudah mulai buka jalan.

Salah satu yang belum kami kerjakan adalah memeberitahu dokter disini bahwa kami akan membawa Louice untuk operasi di Penang, hal ini akan kami lakukan jika persiapan sudah mencapai 40%, ini disebabkan karena jika kami mengatakan rencana ini , dokter disini akan lepas tangan.

Akhirnya setelah persiapan kami rasakan sudah mencapai 40%, kamipun memberitahu dokter yang selama ini merawat Louice bahwa kami akan membawa anak kami operasi di Malaysia, sebelumnya kami sampaikan bahwa di salah satu rumah sakit jantung di sini,memperkirakan biayanya sama dengan di Malaysia.

Sungguh tidak diduga, dokter mengatakan bahwa seharusnya Louice dibawa ke Malaysia namun bukan ke Penang, namun di Kuala Lumpur, ke sebuah rumah sakit publik terkenal. Sedikit kaget dan bingung, kamipun sepakat mencari informasi terlebih dahulu dan berkoordinasi dengan rumah sakit tersebut. Keesokan harinya, Desy berhasil berkoordinasi dengan perwakilan rumah sakit tersebut dan mendapat informasi awal persiapan operasi Louice. Semakin hari semakin lengkap data yang kami miliki. Karena kompleksnya keadaan Louice, pihak rumah sakit di Kuala Lumpur harus menjalankan suatu proses dengan biaya tamabahan RM 10.000 sehingga total perkiraan RM 50.000.

Tidak ada yang tak mungkin bagi Tuhan, itu yang selalu ada dalam hati kami, selalu berharap dan berdoa untuk semua prosesnya.

Kami mohon dukungan doa dari segenap pembaca, agar proses operasi dapat dijalani Louice dengan baik.

Ini saatnya untuk melihat karyaMu Tuhan.

Tetap berjuang bersamamu Louice...dari Papi,Mami dan Cici Eunice

Comments

Popular Posts