Panas terus ?

Kalau diperhatikan perkembangan anak dengan gejala TS memang bervariasi dan unik , jadi satu dengan yang lain tidak selalu sama. Seorang dokter mengatakan jika tidak telihat tanda-tanda dengan jelas, biasanya akan kelihatan ketika anak memulai proses pertumbuhan. Dalam phase pertumbuhan ini akan ditemukan beberapa gejala seperti , bentuk tumbuh yang mungil, jari yang kecil dll.

Louice mempunyai salah ciri yang terlihat jelas yaitu 'webneck' berupa lipatan di sekitar leher, lipatan ini menutup leher jadi kelihatan seperti gondok dibelakang leher. Dalam pertumbuhan menjelang 5 bulan ini , lipatan tersebut sudah berkurang. Hal ini juga menjadi pengalaman bagi kami orang tuanya karena kalau muntah-muntah (frekwensi muntah 1-2 kali sehari), kadang-kadang disertai lendir kental berwarna bening. Apakah ini kandungan dari lipatan tersebut atau bukan, belum pernah tahu, pada kenyataannya jelas lipatan ini semakin lama semakin berkurang.

Salah satu yang jelas dari kondisi sekarang adalah kesulitan untuk mengkomsumsi susu, sehingga sejak dari umur 1 bulan Louice tidak menerima ASI tetapi mengkomsumsi susu bubuk . Setelah konsultasi dengan seorang dokter ahli gizi , maka ditentukanlah susu ENFALAC sebagai susu yang harus dikonsumsi. Susu ini mempunyai kandungan cal (Kalori) yang cukup tinggi yang diperlukan saat ini. Kemungkinan karena kandungan kalori yang cukup tinggi atau ada sebab yang lain,Louice mengalami alergi pada seluruh kepala,dada dan tangannya. Alergi ini dapat dikenali karena kelihatan jelas seperti bintik-bintik kecil, kadang-kadang terpikir ini adalah keringat biasa akibat kepasanan, namun pendapat dokter ahli gizi  memperjelas  bahwa ini adalah akibat dari alergi.

Karena sejak Jumat lalu, Louice mengalami panas 37 C - 37.8 C, kami menduga hal ini sebabkan karena alergi yang berkepanjangan, tetapi ini hanya dugaan saja. Sambil berharap Louice kecil cepat sembuh, dalam hari kami selalu bertanya apa yang menyebabkan panas terus.

Beginning of August '08

Comments

Popular Posts