Lendir Putih

Melewati umur 6 bulan, (Louice lahir 10/03/08), berat badannya hanya naik 0,5 kg, sekarang beratnya adalah 4,2 kg. Berat badan ideal adalah 1 - 2 kali umurnya. Secara phisik memang sangat kecil dan kurus , tapi kami tak pernah putus untuk memberi semangat agar dia dapat minum lebih dari hari kemarin. Pencapaian minum terbanyak adalah 710 cc dengan muntah 3 kali sebanyak kira-kira 100 cc, jadi dapat dihitung seharinya sudah kurang 400-500 cc.

Imunisasi yang ke2 kami lakukan minggu lalu dan dokter yang memeriksa berpendapat bahwa memang terlalu kecil dan untuk ke dua kalinya dokter menyarankan operasi guna memperbaiki kebocoran jantungnya. Sambil bertanya dalam hati segala dampak dari dioperasi dan tidak dioperasi, kamipun sepakat untuk menambah gedoran asupan susu untuk Louice.

Beberapa hari ini, usaha untuk menambah semakin membawa hasil, dengan peningkatan asupan susunya, tetapi ternyata frekwensi muntahnya juga bertambah. Karena masih kecil , kami biasanya membantu untuk mengisap sisa muntahan, kadang-kadang ada lendir putih yang keluar bersamaan dengan yang lain. Kami bertanya apakah ini dari perutnya atau lendir dari pengempesan 'webneck' nya.

Sampai hari ini kami masih bertanya dan berharap bahwa ini adalah lendir dari webnecknya yang semakin hari semakin berkurang.

Ayo Louice, minum yang banyak.

Papi

Comments

Popular Posts